Cara submit URL ke Directory Webmaster Yandex

TutorialMixs - Sobat blogger kali ini aku coba mau share terkait bagimanakah caranya submit atau mendaftarkan URL blog kita ke Directory Webmaster Yandex dengan cepat, di samping kita juga tentunya sudah mensetting Sitemap terlebih dahulu.

Adapun kelebihan dari submit instan ini adalah, kita tidak perlu menunggu lama lagi agar URL blog kita segera terindex [Crawl] oleh mesin pencari / search engine. Tahapan ini sebenernya mempunyai kegunaan hampir sama dengan bagaimana cara submit ke Google Directory, ataupun juga Submit URL ke Yahoo/Bing Directory. Perbedaan nya hanya sebatas cara msuknya aja. Untuk submit ke direktory Google, Yahoo/Bing memberikan cara instan tanpa harus masuk ke Website Home, sedangkan untuk di Yandex harus masuk ke Website Home Webmasternya Yandex. 

Tetapi kesamaannya adalah, cara ini jauh lebih cepat URL kita bisa segera ter SCrawl untuk bisa segera di index di mesin pencari [search engine], dan silahkan anda buktikan sendiri dengan cara setiap anda posting lihatlah di toolbar search dengan menjalankan perintah ini (ketikkan perintah):

Site:http://ISI NAMA ALAMAT URL-ANDA.COM [pada kotak search engine]

jika url kita sudah berada dalam directory search engine, tampilannya akan seperti dibawah ini:

cara cek url ke search engine

Tetapi sebaliknya, jika url kita belum masuk di directory search engine, tampilannya hanya sebatas kotak nomor satu yang di kanan pojok bertuliskan [promosi google]. jadi untuk kotak nomer duanya tidak akan tampil.. dan itulah sedikit gambaran bagaimana cara kita mengetahui URL blog kita sudah nangkring di saerch engine ataukah belum [cara cepat]. Jika permsalahan kedua (belum tampil dalam serach engine) silahan anda lakukan tahapan berikut:

6. Jalankan cara cepat submit url ke directory Webmaster Yandex.com [inilah yang akan saya bahas]

untuk menjalankan bagaimana submit url ke directory yandex, silahkan masuk saja ke alamat web Yandex.com, kalau anda belum mempunyai user login seilahkan signUp terlebih dahulu yah.. kalau sudah terdaftar dan mempunyai user login, silahkan langsung saja menuju 

Webmaster → My sites → Check URL

dan andapun akan disuguhkan tampilan seperti image di bawah ini:

cara submit url ke directory yandex part 2


dalam suguhan tampilan sepeti di atas silahkan anda check URL Websaite/blog anda dan klik CheckURL. Jika url anda memang sudah masuk dalam direktory yandex, statusnya akan berisi Ready, dan jika belum masuk dalam directory Yandex, statusnya akan muncul Processing, (tetapi tahapan prosessing ini tidaklah akan memakan waktu lama hingga statusnya berubah menjadi READY. 

Oke aku rasa itu saja tutorial terkait memasukkan URL ke directory Yandex dengan cepat.. semoga menjadikan manfaat buat sobat.
salam blogger





Share this

Related Posts

Previous
Next Post »
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...